Distributor Pipa Wavin Rucika Pipa HDPE distributor pipa wavin harga terbaik ppr pvc pipa limbah sub duct gas supralon aqualon melayani penjualan produk wavin untuk kebutuhan proyek di seluruh wilayah Indonesia Dapatkan pipa, pipa pvc pipa hdpe, pipa hdpe, pipa wavin surabaya pipa wavin, wavin standard, wavin black, wavin as, wavin tigris green, rucika, pipa hdpe surabaya, pipa wavin, pipa hitam, pipa pdam, pipa hijau, pipa surabaya distributor pipa surabaya : 0857-3043-2010 (Dika)

Senin, 05 Juni 2017


Meskipun Pipa HDPE /  Wavin Black ini pipa yang tangguh, ringan, dan mempunyai life time atau lama penggunaan bisa 50 tahun bahkan lebih namun demikian pipa dan fitting harus ditangani degan hati-hati.
Pipa dan fitting tidak boleh dan tidak disarankan dilempar ataupun dibanting dari ketinggian serta jangan menyeret pipa
Pipa dan fitting dalam penyimpanannya harus bebas dari kemungkinan bahaya kerusakan produk. Lokasi penyimpanan juga harus bebas atau berada jauh dari sumber panas serta hindari kontak dengan lem, oli dan sebagainya. Lakukan penanganan dengan hati-hati.
Perbedaan diameter membuat jenis pipa HDPE / Wavin Black ini secara umum dibedakan menjadi beberapa jenis. Diantaranya jenis pipa batangan (umumnya untuk jenis pipa berdiameter besar), dan jenis pipa gulungan (Pipa berdiameter kecil).

Penyimpanan pipa batangan, jenis pipa ini kebanyakan harus disimpan dengan prosedur yang benar untuk menghindari keretakan maupun kerusakan yang fatal. pipa harus disangga per 1 meter dengan landasan kayu, pipa disusun dalam tumpukan berbentuk piramid sampai ketinggian 1 meter serta penyangga samping pipa tidak boleh sampai tergelincir jatuh. Pipa harus disimpan dan disusun pada level kerataan tanah yang bagus serta tutup bagian ujung pipa untuk menghindari kotoran dan benda tajam masuk dan merusak permukaan dalam pipa
Penyimpanan pipa gulungan. Pipa dengan diameter kecil harus di-pallet-kan di atas tanah dengan level kerataan yang bagus. pipa dengan diameter kecil dapa ditumpuk dengan ketinggian maksimum 2.5 meter dan jangan lupa berikan pembatas kayu pada tiap gulungan untuk mempermudah forklift dalam melakukan penanganan. Pipa dengan diameter gulungan besar (> 180 mm) sangat rawan terjadi kecelakaan maka dari itu prosedur penyimpanan dan penanganan harus dilakukan dengan benar

0 komentar:

Posting Komentar